Underline

Anime - Aplikasi - Tips dan Trik - Custom Rom - Tangga Lagu

11 October 2017

7 Alasan Anda harus mengejar Beasiswa

Alasan menjadi pemburu Beasiswa
Image sumber https://sitisukainah.wordpress.com



Erlind - Scholarship atau biasa disebut sebagai Beasiswa merupakan kata yang bukan asing lagi bagi kita. Ya, Beasiswa merupakan bantuan berwujud dana yang berfungsi untuk meringankan beban biaya sekolah. Maka tak bisa dipungkiri lagi kalau Beasiswa selalu menjadi incaran banyak orang. Walupun tidak semua orang mengincarnya sih, hehe.

Baca juga :


Bagi anda yang ingin sekolah namun minim anggaran, atau mungkin anda ingin sekolah tanpa merepotkan orang tua, Beasiswa adalah pilihan utamanya. Mungkin anda belum tahu, bahwa scholarship hunter itu beda dari yang lain. Berikut alasan alasannya, dan anda harus ingat ini adalah versi saya loh ya, hehe.


1. Menjadi orang yang Keren

Jiwa pemenang
Image sumber https://news.okezone.com/


Sudah menjadi rahasia umum bahwa mencari Beasiswa itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan selalu ada rintangan yang harus dihadapi oleh scholarship hunter. Disaat yang lain sedang enak tiduran, main, jalan - jalan, atau mungkin malah sedang pacaran, anda yang sedang mengejar Beasiswa akan disibukkan dengan mengurus dokumen kesana - sini, mengikuti tes Bahasa Inggris atau disibukkan dengan menulis proposal yang 'layak' untuk diberikan.

Populasi manusia di Dunia ini sangatlah banyak, tapi hanya segelintir orang dan orang pekerja keraslah yang mau urus ini itu hanya untuk mendapatkan Beasiswa. Bukankah itu keren, anda menjadi bagian orang yang pekerja keras?


2. Menjadi orang yang fokus dan tahu tujuan di Masa Depan

Fokus
Image sumber http://www.satuharapan.com/


Ketika anda sedang mengejar Beasiswa, itu artinya Anda sedang fokus. Yah bayangkan saja, saat yang lainnya sedang enak - enak minum kopi, belanja ini itu, Anda justru ke sana - sini mencari peluang, belajar tes, membuat resume, membuat motivation letter. Apalagi Anda punya rencana melanjutkan sekolah S2 ke Luar Negeri, wah anda akan disibukkan dengan mencari Universitas yang bersedia membiayai kuliah anda melalui proposal yang baik.

Saat ada keinginan yang serius, saya yakin anda juga akan berdoa kepada Tuhan dengan serius, ya kan? Bukan berarti selain orang pemburu Beasiswa tidak berdoa dengan serius loh ya, hehe. Menjadi seorang pemburu beasiswa itu ibaratkan anda sedang mendaki gunung, pada awalnya anda akan dihapankan dengan jalan yang sangat terjal dan curam lagi. Namun ketika anda sudah mencapai puncak, boom, pemandangan yang sangat indah akan anda dapatkan.


3. Cerdas dan penuh Strategi

Cerdas
Image sumber https://waktuku.com/


Mengejar beasiswa akan membuat anda menjadi orang yang penuh statregi. Belajar menulis proposal yang baik, masuk akal dan  tentunya cukup layak untuk dibiayai. Anda juga harus berlatih tampil percaya diri saat interview, menyakinkan interviewer untuk menggolkan rencana anda. Belum lagi, anda juga harus lulus tes Bahasa Inggris dan tes Akademik lainnya.

Meski belum tahu lulus atau tidak, proses mempersiapkannya saja sudah membuat anda menjadi orang yang luar biasa keren. Apalagi bisa lolos, uh sangat keren sekali.


4. Ahli dalam memanajemen waktu

Manajemen waktu
Image sumber https://cdn.slidesharecdn.com/


Mengejar Beasiswa benar - benar menyita waktu yang tidak sedikit. Maka tidak mengherankan lagi jika seorang pemburu Beasiswa akan menggunakan seluruh waktunya dengan sebaik - baiknya. Anda akan disibukkan dengan berbagai persiapan dengan terus mempersiapkan timeline dari sponsor. Pemeberi beasiswa tidak akan menunggu aplikasi anda siap. Ada banyak aplikasi lain yang siap dibaca, dan mungkin lebih baik dari milik anda.

Pemburu beasiswa akan terus memanajemen waktunya agar sampai waktunya tiba, aplikasinya sudah siap untuk submit.

5. Kompetitif dan Pantang Menyerah

Kompetitif
Image sumber https://www.dictio.id/


Yang menginginkan Beasiswa itu tidak hanya anda saja, diluar sana banyak bahkan jutaan orang yang punya alasan kenapa mereka harus dibiayai. Seorang scholarship hunter tidak akan menunggu orang yang nawarin Beasiswa. Beasiswa itu harus dikejar, dan harus bersikap kompetitif tentunya. 

Anda juga dilatih untuk bersikap pantang menyerah. Ya, mencari beasiswa itu tidak sekali cari langsung dapat. Anda harus mengalami kegagalan berkali - kali baru anda bisa mendapatkan Beasiswa. Pokoknya tidak ada ruginya deh menjadi seorang scholarship hunter.


6. Punya banyak pengalaman dan teman

Pengalaman
Image sumber http://2.bp.blogspot.com/


Pengalaman bukanlah hal yang bisa anda dapatkan sebelum anda mengalaminya. Hal - hal yang dialami oleh scholarship hunter sangat banyak, mulai dari kesana - sini menyiapakan berkas atau dokumen, belum lagi pengalaman saat bertemu dengan interviewer yang ini itu.

Dari sesama scholarship hunter pun anda bisa dapatkan cerita yang menarik, mungkin mereka lebih ekstra dari anda. Atau juga bisa meniru sikap pantang menyerah mereka, anda juga bisa menjalin relasi dengan mereka. Hanya seorang scholarship hunter yang bisa merasakan ini semua.


7. Berjiwa pemenang

Jiwa pemenang
Image sumber http://dfl6ejy7nzupw.cloudfront.net/


Berjiwa pemenang maksudnya anda berusaha menonjolkan kelebihan anda tanpa menghina orang lain dan arogan. Ini adalah karakter seorang pemenang. Sebelum mengenal orang lain, anda sudah lebih dulu mengenal diri sendiri. Karakter seperti inilah yang dicari oleh para pemberi Beasiswa.

Saat anda mempersiapkan semuanya, sebernarna anda sudah dilatih untuk menjadi seorang pemenang. Seluruh kerja keras anda, seluruh perjuangan anda, akan terbayarkan saat nama anda tertera di daftar penerima Beasiswa.

Jadi tunggu apalagi, apply now dan jadilah a scholarship hunter.


Mungkin itu dulu saja artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi anda. Tetap kunjungi blog saya agar anda tahu update artikel terbaru dari saya, atau kalau mau enak klik submit saja. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya dan sampai ketemu dipostinga selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Peringatan!
Mohon komentar tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, konten terlarang, dan lain - lain yang melanggar hukum Indonesia